postingan terbaru

Loading

Minggu, 22 Januari 2012

Inkscape Open Source Editor Grafis Vektor

Inkscape adalah sebuah open source editor grafis vektor mirip dengan Adobe Illustrator, Corel Draw, Freehand, atau Xara X. Apa yang membuat terpisah Inkscape adalah penggunaan Scalable Vector Graphics (SVG), XML berbasis open standar W3C, sebagai format asli .

Berbeda dengan raster (bitmap) editor grafis seperti Photoshop atau Gimp, Inkscape toko grafis dalam format vektor. Vektor grafis adalah deskripsi resolusi-independen dari bentuk aktual dan benda-benda yang Anda lihat dalam gambar. Sebuah mesin rasterization menggunakan informasi ini untuk menentukan bagaimana untuk merencanakan setiap baris dan kurva pada setiap resolusi atau tingkat zoom.

Kontras bahwa untuk bitmap (raster) grafis yang selalu terikat dengan resolusi tertentu dan toko gambar sebagai grid pixel.

Inkscape dapat mengimpor dan menampilkan gambar bitmap juga. Sebuah bitmap yang diimpor belum menjadi objek lain di grafis vektor Anda, dan Anda dapat lakukan dengan itu semua dapat Anda lakukan untuk jenis lain objek (memindahkan, mengubah, klip, dll)

Sementara Inkscape tidak memiliki semua fitur dari vektor editor terkemuka, versi terbaru menyediakan sebagian besar vektor grafis dasar kemampuan mengedit. Orang melaporkan berhasil menggunakan Inkscape dalam banyak proyek yang sangat berbeda (web grafis, diagram teknis, ikon, seni kreatif, logo, peta).
Monggo download saja klik disini !

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...