postingan terbaru

Loading

Jumat, 21 Oktober 2011

Tips Cara Mempercantik Blog dengan Memasang Widget Geovisite

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite - Widget geovisite adalah bagian dari menu statistik atau penghitung pengunjung suatu blog, dengan kata lain yakni sebagai tools counter, dapat memasang widget tersebut di sidebar. Dengan mengaplikasikan widget ini dapat memantau jumlah pengunjung yang masuk setiap harinya, baik dari negara maupun angka pengunjung yang sedang online pada saat bersamaan. Terhitung dalam waktu 24 jam, perubahan perhitungan pada jam 00:00. Contoh tampilannya, sebagai berikut.

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite
Tampilan di atas menunjukkan bahwa, total pengunjung blog pada saat itu berjumlah 299 pengunjung. Sedangkan angka 11, adalah jumlah pengunjung yang sedang online pada waktu tersebut. Adapun cara untuk memasangnya adalah dengan terlebih dahulu meregistrasi blog Anda, seperti di bawah ini.

1. Kunjungi situs penyedia layanan statistik Geovisite. Kemudian mengklik salah satu bendera sebagai pilihan bahasa yang akan digunakan, misalnya jika ingin menggunakan bahasa Inggris maka mengklik warna bendera bahasa tersebut.

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite

2. Klik Sign Up untuk proses registrasi atau mendaftarkan blog.

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite

3. Akan muncul form untuk diisikan dengan data-data sesuai dengan permintaan pada formulir tersebut. Antara lain adalah :
  • Alamat email.
  • Alamat blog yang akan dipasang widget geovisite.
  • Isian nama login yang diinginkan (nama akun saat nanti akan login), jumlah karakter antara 4 sampai 12 karakter.
  • Password, 4 sampai 8 karakter.
  • Tentukan (pilih) lokasi negara keberadaan Anda saat itu, misalnya Asia/Jakarta (GMT +7).
  • Kategori blog, misalnya News.
  • Isi kembali dengan kategori blog, misalnya saya isi By topic.
  • Pemilihan bahasa yang digunakan, misalnya bahasa English.
  • Mengisi judul atau nama blog.
  • Berikan deskripsi mengenai blog Anda.
  • Tekan ikon atau gambar save.
Cara Mudah Pasang Widget Geovisite

4. Pilih salah satu model tampilan widget yang Anda sukai. Tampilan widget geovisite pada blog ini, adalah seperti pada bagian gambar yang diberi tanda panah.

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite

5. Jika sudah memilih salah satu gambar di atas, maka akan muncul koding atau java script untuk diterapkan pada sidebar. Copy salah satu java script yang ada pada kolom seperti gambar di bawah ini, jika menginginkan tampilan widget gevisite seperti di blog saya, maka silahkan copy pada java script dibagian kolom bawah. Seperti pada koding yang di block berwarna biru.

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite

6. Klik tombol yes (berwarna hijau). Setelah itu tekan ikon atau gambar save, maka proses registrasi dan pengambilan kode java script telah selesai.

Cara Mudah Pasang Widget Geovisite

7. Masuk ke akun blogspot Anda, kemudian klik Rancangan. Setelah itu klik Tambah Gadget, dan pilih yang HTML/JavaScript.

8. Paste kode yang tadi sudah Anda copy, pada kolom tambah gadget tersebut. Kemudian klik tombol Simpan. Nah selesai sudah proses pemasangan widget geovisite, selamat mencoba.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...