postingan terbaru

Loading

Sabtu, 22 Oktober 2011

Motassim Putra Muammar Qadhafi Meninggal di Tandu Rumah sakit

TEMPO Interaktif, TRIPOLI--Saluran televisi pemerintah baru Libya  menayangkan gambar close-up yang menunjukkan putra Muamar Qadhafi Motassim, tergeletak tewas di tandu di sebuah tempat yang tampaknya rumah sakit.

Kepala Mo`tassim miring ke bawah dan rambutnya yang panjang menggantung dari tandu itu. Ia terlihat telanjang hingga pinggang. Televisi itu tidak menyebutkan di mana gambar itu diambil.

Dilansir dari laman Reuters, Kamis 20 Oktober 2011,  Juru Bicara NTC Abdel MAdjid Miegta mengklaim bahwa Motassim telah tewas dalam penyerangan ke Sirte. Sebelumnya Menteri Penerangan NTC Mahmoud Shamman mengatakan Motassim ditangkap hidup-hidup. Belakangan, Mahmoud kembali mengatakan ke Reuters kalau Motassim tewas dalam penyerangan karena ikut dan bersembunyi bersama ayahnya di Sirte.

Reuters menulis keterangan sejumlah saksi mata yang menyebut, Motassim masih terlihat hidup. Kondisinya mengenaskan pasca penyerangan itu. Berada di tandu, bersimbah darah dan masih mengerang kesakitan.


Tak disebutkan bagamana nasib jasad Motassim kemudian. Seperti jenazah Qadhafi yang dikabarkan dibawa ke tempat rahasia demi keamanan. Pun demikian dengan kondisi jasad anaknya.

Qadhafi menjadi buronan sejak NTC menguasai ibu kota Libya, Tripoli, pada Agustus. Ia berhasil menghindari penangkapan meski pasukan NTC memperoleh sejumlah petunjuk mengenai lokasinya. Ia berulang kali melontarkan janji-janji untuk melanjutkan perang, ketika semakin banyak negara mengakui NTC sebagai pemerintah yang berkuasa di Libya.

Qadhafi, penguasa terlama di dunia Arab dan telah berkuasa selama empat dasawarsa, bersikeras akan tetap berkuasa meski ia ditentang banyak pihak.


WDA | REUTERS | AP | ANT

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...