postingan terbaru

Loading

Sabtu, 22 Oktober 2011

Foto Terakhir Wajah Sang Pemimpin Muammar Qadhafi setelah Tertembak

TEMPO Interaktif,SIRTE-  Meski belum ada kepastian resmi dari Amerika Serikat atau pun NATO soal kematian Muammar Qadhafi di Sirte, namun kini sudah beredar foto yang menampilkan sosok mirip penguasa Libya itu, dengan wajah berlumur darah. 

Foto-foto yang beredar diduga diambil dengan kamera ponsel. Karenanya, tingkat ketajaman gambar sangat rendah. Di foto itu, kondisi Qadhafi sangat mengenaskan dengan wajah dan tubuh penuh darah.

Al Jazeera misalnya, melansir cuplikan eksklusif dari tubuh Qadhafi usai penembakan dirinya. Dikutip pula penjelasan Abdul Hakim Belhaj, salah satu panglima Dewan Transisi Libya (NTC) kalau Qadhafi meninggal karena luka-lukanya setelah ditangkap dekat Sirte pada hari Kamis, 20 September 2011.

Tubuh mantan pemimpin Libya dibawa ke sebuah lokasi yang dirahasiakan untuk alasan keamanan. "Tubuh Qadhafi kami bawa dengan mobil ke tempat rahasia untuk alasan keamanan," kata Mohamed Abdel Kafi, seorang pejabat NTC di kota Misrata seperti dikutip Reuters.

Anggota Dewan Transisi Nasional, Kolonel Mostafa Noah kepada Al Jazeera di Tripoli membenarkan kalau foto itu adalah Muammar Qadhafi. Dikabarkan pula, jenazah itu dibawa ke Misrata.

WDA | AL JAZEERA | REUTERS

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...