postingan terbaru

Loading

Kamis, 20 Oktober 2011

Cara Membuat Ultimate CSS Gradient Generator

Mungkin sobat tengah mengalami kesulitan dalam membuat warna gradient untuk background. Baik itu untuk halaman blog, judul post, atau judul sidebar.
Kalau selama ini anda hanya menerapkan kode warna tunggal tanpa efek, kini ada pilihan lain yang diharapkan mampu memoles tampilan blog anda jadi lebih manis.
Apa itu gradient?
Gradient atau gradasi adalah perubahan yang sangat halus dari suatu warna ke warna lain.
Lebih jelasnya lihat gambar ini :

membuat-warna-gradientwidth=

Bagaimana cara membuat warna gradient?
Dalam desain grafis, gradient sudah tidak asing lagi dan dapat dibuat dengan mudah menggunakan photoshop atau corel.
Warna gradient yang saya maksudkan disini bukanlah gradient yang dihasilkan dari aplikasi grafis, tetapi gradient yang dibuat dengan kode css sehingga penggunaan image tidak diperlukan lagi.
Kita semua tau bahwa penggunaan image yang berlebihan dapat mempengaruhi kecepatan loading blog, makanya banyak para blogger senior memanfaatkan kode css sebagai pengganti image. Selain itu bila image mau dipasang di dalam template harus diupload ke penyimpanan gambar, tentu ini tidak efektif bagi kita semua.
Kini untuk membuat warna gradient tidaklah sulit, sebab ada penyedia online yang akan membantu kita dalam membuat warna gradient.
Situs tersebut beralamat di http://www.colorzilla.com/gradient-editor/
Silahkan sobat bisa mencobanya disana.

Ultimate-CSS-gradient-generator

Ultimate CSS gradient generator merupakan editor yang sangat mudah untuk digunakan. Sobat tinggal klik pada warna yang tersedia maka seketika itu kode css warna gradiennya pun muncul. Tugas anda hanya mengcopy paste kode yang diberikan oleh gradient editor ke dalam template blog sobat.

Anda juga bisa berkreasi sendiri dengan warna-warna sesuai keinginan. Menarik bukan?
Selamat ber gradient ria.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...