postingan terbaru

Loading

Senin, 26 September 2011

Wanita Kebanyakan Mengabaikan Tanda-tanda Kanker Payudara

50% Wanita Mengabaikan Tanda-Tanda Kanker Payudara
50% Wanita Mengabaikan Tanda-Tanda Kanker Payudara - Banyak wanita merasakan ketidaknormalan pada payudara sebelum menerima diagnosis menderita tumor atau kanker payudara. Namun, mayoritas mengabaikan tanda-tanda itu sehingga membuat penanganan terlambat.

Sebuah survei kesehatan terbaru menyebut, hampir 50 persen wanita abai akan tanda-tanda tumor yang mengarah pada kanker payudara. Satu dari empat wanita menyatakan lupa memeriksakan diri secara medis untuk mengecek kondisi kesehatan payudara mereka.

Dikutip dari Times of India, 13 persen wanita yang disurvei bersikeras tak perlu melakukan pemeriksaan. Sebanyak 18 persen mengatakan tidak menyadari kebutuhan pemeriksaan kondisi payudara. Sementara 15 persen mengatakan khawatir menerima diagnosis buruk usai pemeriksaan.aneh semua

Survei sebuah yayasan kanker payudara ini melibatkan lebih 1.000 wanita. Studi yang sama menunjukkan, 53 persen wanita tidak mengetahui bahwa asupan alkohol meningkatkan risiko kanker payudara. Setengahnya tidak menyadari obesitas atau berat badan berlebih membuat risiko terkena kanker payudara meningkat dua kali lipat.
"Hasil studi menunjukkan masih banyak harus dilakukan untuk memastikan wanita sadar akan kesehatan payudara," ujar ketua survei, Dr Sarah Rawlings, seperti dikutip Daily Express.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...