postingan terbaru

Loading

Jumat, 23 September 2011

Tips cara praktis buat email di Google

     Hari gini belum punya e-mail ? kasihan dech loo, tapi tidak mengapa tidak ada kata terlambat dalam belajar. Perlu diketahui e-mail sangat penting dan banyak gunanya dalam kehidupan sehari -hari dijaman era digital ini, apalagi bila anda sering berselancar ria di dunia maya atau internet, dengan e-mail kita bisa berhubungan dengan siapapun dengan cepat tentunya dengan orang yang sudah mempunyai e-mail, manfa'at e-mail itu banyak diantaranya untuk chatting, log in pada suatu group, buat blog dll, Pokoknya banyak dech manfaatnya, untuk kali kita mau buat e-mail dengan pasilitas dari google.com gratiss broo ! silakan ikuti langkah - langkahnya step by step ( untuk buat e-mail di yahoo.com klik disini ! )

1. Ketikkan http://www.google.co.id/accounts pada address bar browser anda kemudian tekan enter.



2. Anda akan masuk pada halaman utama Gmail (bahasa Indonesia). Klik menu Gmail


3. Klik tombol Buat Akun

4. Isikan data-data anda. Nama ini tidak harus persis dengan nama asli anda. Nama login akan menjadi alamat email anda untuk seterusnya. Jika sudah diketik, tekan tombol cek ketersediaan. Google akan mencek apakah email yang anda ketikkan tersedia atau tidak. Jika tidak, ulangi langkah yang sama, sampai anda temukan nama yang tersedia. Kemudian lanjutkan dengan password (kata sandi) yang anda inginkan. Ini ibarat kunci, yang akan selalu digunakan setiap membuka email anda. Karena itu buat yang mudah anda ingat tetapi sulit ditebak orang.


5. Pilih salah satu pertanyaan yang anda inginkan dengan mengklik tanda panah.


6. Ketik jawabannya sesuka anda. Kotak email pemulihan bisa anda biarkan kosong. Pada kotak kosong Verifikasi Kata, isi sesuai dengan karakter yang ditampilkan. Pastikan anda mengetiknya dengan benar. Jika salah anda akan disuruh mengulang lagi.


7. Berikutnya klik tombol Saya menerima Buat akuknku

8. Jika langkah-langkahnya benar, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Klik pada pesan teks. Kemudian ketikkan nomor HP anda dan klik tombol Kirim kode verifikasi ke ponsel anda. Tunggu beberapa saat hingga pesan (sms) google terkirim ke HP anda.


9. Ketikkan kode verifikasi yang terkirim pada HP anda pad kotak Masukkan kode. Kemudian klik tombol Verifikasi.


10. Jika langkah-langkahnya benar, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Itu artinya anda sudah berhasil dan memiliki sebuah email. Jika anda ingin melihatnya, tekan tombol tunjukkan akuin saya.


11. Klik menu Masukkan ke kotak masuk, saya akan mencoba Buzz saya nanti.

12. Maka akan muncul tampilan berikut. Tampak 3 pesan masuk dari Tim Gmail. Tapi itu baru judulnya. Jika ingin melihat isinya, langsung klik pada baris yang anda ingin lihat isinya. Bila ingin utak-atik, anda bisa masuk melalui tombol-tombol yang tersedia. Tinggal baca, pelajari dan coba. Tidak perlu pakai kamus kan!


13. Setiap selesai menggunakan email, pastikan anda tutup kembali. Jika tidak, email anda bisa diutak atik dan disalahgunakan orang lain. Caranya klik menu Keluar.


14. Untuk masuk dari awal ke email anda, anda tinggal mengisi 2 kotak kosong bagian Google Akun (tentu setelah anda masuk ke: http://www.google.co.id/accounts). Kemudian klik tombol Masuk.


15. Gampang kan !  dan semoga berhasil!

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...