postingan terbaru

Loading

Minggu, 25 September 2011

5 Langkah Rahasia membangun ketenangan jiwa


        Hidup ini adalah sebuah masalah, dunia ini merupakan medan ujian bagi setiap insan yang bernama manusia. Tidak satupun manusia yang hidup dan bebas dari apa yang namanya masalah, ujian dan cobaan. Kesuksesan dan kegagalan dalam menghadapi dan menjalani setiap ujian pada setiap orang memilki derajat berbeda – beda. Semua itu ditentukan oleh kesiapan diri masing – masing dalam menghadapinya. Untuk itu untuk menghadapi ragam ujian yang ad adalah ketenangan jiwa, sehinnga mampu melihat setiap ujian sebagai berkah dan salah satu cara untuk meningkatkan potensi diri, bahkan ujian dianggap sebagai jalan ibadah. Beberapa cara pandang beikut merupakan rahasia untuk membangun ketenangan jiwa kita dalam menghadapi Setiap ujian antara lain :
  • 1.       Pahamilah bahwa setiap ujian memiliki kadarnya masing – masing, beban hidup telah sesuai              dengan kadar kemampuan diri masing - masing. 
  • 2.       Fokus dan Temukan hikmah di balik masalah.
  • 3.       Berprangsakalah yang baik kepada Allah.
  • 4.       Ketahuilah dan yakinilah bahwa apapun realitas yang terjadi, itulah yang terbaik menurut  Allah.   
  • 5.       Terimalah setiap persoalan dengan lapang dada.
              Demilian langkah rahasia membangun ketenangan jiwa, bila kita memerapkan lima langkah tersebut dalam menghadapi ujian ,seberat apapun ujian tersebut  insyallah jiwa kita akan tetap tenang, tidak stress dan masuk rumah sakit jiwa. Luaskan hati seluas samudra, berlayarlah di dalamnya dengan bahagia.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...