postingan terbaru

Loading

Jumat, 12 November 2010

SBY Surati Obama Cegah Pembakaran Al-quran

SBY Surati Obama Cegah Pembakaran Al-quran
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat Barrack Obama untuk menghentikan dan mencegah terjadinya pembakaran kitab suci Al Quran yang akan dilakukan oleh Terry Jones.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Informasi dan PR Heru Lelono di Jakarta Kamis, surat itu mengingatkan Obama untuk mencegah Terry Jones yang berencana melecehkan kitab suci umat Islam dengan membakar Al Quran di markasnya Gainesville Florida pada 11 September nanti.

Dalam surat yang dipersiapkan sejak semalam itu, Presiden Yudhoyono juga mengingatkan Obama, bila terjadi pembakaran Al Quran tersebut, maka akan mengancam perdamaian dunia.

"Presiden Yudhoyono mengingatkan dalam surat itu bahwa apabila hal tersebut terjadi akan bisa mengancam perdamaian dunia," kata Heru.

Ia menyebutkan, Indonesia yang mayoritas beragama Islam akan mengutuk perbuatan tersebut.

"Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia mengutuk bila sampai hal tersebut sampai terjadi," tambah Heru Lelono.

Pada peringatan serangan teroris 11 September kelompok Dove World Outreach pimpinan Dr Terry dan Sylvia Jones yang mengatasnamakan umat Kristen dan mengajak seluruh umat untuk berpartisipasi dalam Hari Pembakaran Al Quran Sedunia.

Ajakan pembakaran Al Quran yang disebarluaskan melalui akun Facebook itu mendapatkan tanda "Like" (disukai) oleh sekitar 1.500 anggotanya.

Terry Jones, menuduh Islam dan hukum syariah bertanggung jawab atas aksi terorisme terhadap World Trade Center di New York pada 11 September 2001.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...