postingan terbaru

Loading

Kamis, 21 Oktober 2010

Lima Jurus Membuka Pintu Jodoh agar Mendapat pasangan ideal

Perjuangan mencari pasangan akan terasa sangat berat sekali ketika belum mengetahui pintu masuknya. Namun bagi yang telah menemukan simpul pintu jodohnya Insyaallah akan dengan mudah menemukan jodohnya. Kalau sekedar mendapatkan jodoh di sembarang tempat mungkin sangat gampang.
Tetapi....Bukankah engkau menginginkan jodoh yang sholeh/sholihah? Kali ini mari kita bersama-sama berkeliling untuk menemukan seseorang yang mungkin saja akan menjadi pasangan hidupmu di dunia, bahkan Insyaallah di akherat. Lupakan pencarian ala orang-orang yang tidak mempedulikan nilai-nilai Islam. Karena sangat banyak cara-cara syar’iah yang bisa ditempuh.

  1. Mencari sendiri, Cara ini merupakan cara yang paling banyak ditempuh. Kelebihannya kita bisa langsung mengerti orang-orang seperti apa yang kita hadapi. Bisa dipilih dari teman kuliah, teman kerja, tetangga sebelah rumah, teman bermain waktu masih kecil dan sebagainya. Menemukan pasangan dengan model ini kita bisa secara langsung menentukan sesuai dengan kriteria kita. Dan segala resiko yang kelak akan terjadi harus ditanggung sendiri. 
  2. Jasa teman/orang tua/ustadz/murabi. Selama ini banyak diantara kita yang sering merasa malu untuk mengungkapkan maksud kita untuk menikah. Kalau dirimu merasa sudah siap untuk menikah sebaiknya jangan dipendam sendiri. Utarakan niat tersebut kepada mereka bahwa dirimu sudah siap menikah. Keberanian untuk mengungkapakan niat tersebut merupakan separuh dari kesuksesanmu untuk menikah. Jangan pernah merasa malu atau takut mengungkapkan niat suci itu. Toh engkau tidak merugikan orang lain, tidak melakukan kemaksiatan, tidak pula melakukan kecurangan, tidak mencuri, tidak pula menipu. Jadi kenapa musti takut dan malu. Percayalah bahwa ketika sebuah masalah disampaikan kepada orang lain maka tujuh puluh persennya sudah terselesaikan. Tinggal yang 25 persen itulah yang menjadi tugas beratmu untuk menuntaskannya. 
  3. Masjid, organisasi-organisasi dan kajian-kajian keIslaman. Sebagaimana kita ketahui bahwa di masjid dan pada kegiatan-kegiatan Islam lainnya sering terjadi interaksi antara ahwat dan ikhwan. Tidak ada salahnya pada kesempatan ini engkau mencari seluk beluk seseorang yang bisa dijadikan pasangan hidup. Ibaratnya menyelam sambil minum air. Bisa menemukan jodoh melalui forum ini adalah anugerah terindah yang tidak terlupakan. 
  4. Biro jodoh. Biro jodoh merupakan jalan pencarin yang memiliki peluang untuk menemukan jodoh paling besar. Karena pada dasarnya orang-orang yang mendaftarkan dirinya sebagai anggota biro jodoh biasanya telah siap untuk menikah dengan segera. Terlalu banyak biro jodoh yang ada disekitar kita. Namun kita mesti hati-hati untuk mendaftarkan diri kita di sana. Jangan sampai keanggotaan kita dimanfaatkan dengan tujuan tidak baik oleh pengelola. Silakan memilih biro jodoh yang Islami. Bior jodoh seperti ini Insyaallah akan selamat dunia akherat. 
  5. Jaringan internet. Media ini juga sudah banyak melahirkan pasangan suami-istri yang sakinah mawadah wa rahmah. Bukan rahasia lagi kalau internet saat ini fungsinya sudah berkembang menjadi biro jodoh. Hendaknya berhati-hati apabila memutuskan untuk memanfaatkan media ini. Resiko penipuannya cukup besar. Meski demikian tidak ada salahnya untuk mencoba. Beberapa pintu di atas hanyalah sedikit dari sekian banyak cara untuk menemukan jodoh yang sesuai harapan. Semuanya terserah engkau hendak memilih yang mana, yang penting sesuai dengan syariah. Jangan sekali-kali untuk mengatakan ”Ya” kepada cara-cara non Islami. Ingatlah bahwa mencari jodoh bukan hanya untuk kepentingan dunia saja. 
Sumber Buku Menikah Dalam 27 Hari Karya Muhammad AdzDzikra

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

Buat sobat blogger anda tulis komentar disini,angdidi tulis komentar disana tapi yang sopan ya!!!angdidi yakin anda adalah blogger yang baik matur kesuwun...